Senin, 12 Juni 2017

makna lagu surat cinta untuk starla

Makna Lagu Cinta Untuk Starla



Virgoun Putra Tambunan alias Virgoun, adalah seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu dan vokalis dari group band Last Child.
Di tahun 2016 ini, Virgoun baru saja merilis singgle terbarunya berjudul "Surat Cinta Untuk Starla" yang merupakan proyek solonya sebagai seorang musisi. Meskipun menggarap proyek solo, virgoun masih tetap eksis juga dengan group band yang digawanginya yaitu "Last Child".
Di tahun 2016 ini, Virgoun baru saja merilis single terbarunya berjudul "Surat Cinta Untuk Starla". Lagu ini merupakan projek Virgoun sebagai penyanyi solo, meskipun begitu ia tetap menjadi vokalis dari band Last Child.
Lirik lagu Surat Cinta Untuk Starla bercerita tentang perasaan cinta yang paling jernih dan tulus dari seseorang untuk seseorang lainnya. Meski lagu tersebut bermakna universal, namun sejatinya lagu tersebut diciptakan dan ditujukan untuk anaknya yang bernama Starla, sebagai ungkapan rasa sayang sang ayah kepada anaknya.
Indahnya cinta dapat diungkapkan dalam berbagai cara, mulai dari kata-kata hingga rangkaian nada. Hal itulah yang juga dilakukan musisi Virgoun dalam mengekspresikan buah pikirannya dalam sebuah karya termasuk Surat Cinta untuk Starla.
Cinta memang tidak pernah habis untuk dibahas. Selalu melekat dan menjadi inspirasi untuk sebagian besar manusia dalam menjalani hidup. Begitu juga dengan Virgoun, yang selama ini dikenal sebagai frontman dari Last Child. Sosoknya dikenal bukan hanya sebagai vokalis bersuara merdu, namun juga musisi yang handal dalam mencipta lagu. Bisa dibuktikan dengan kiprahnya bersama Last Child yang memang memiliki materi-materi cinta dengan makna yang mendalam.
Ya, setahun belakangan project single yang diluncurkan pada 16 Februari 2016 tersebut sangat mencuri perhatian pendengar musik Indonesia. Bagaimana tidak, vokalis Last Child ini mengemas single Surat Cinta untuk Starla dengan sentuhan lirik yang tidak hanya bermakna dalam, tetapi juga menyentuh jiwa.
Menariknya, ide Surat Cinta untuk Starla tercetus dari keinginan Virgoun membuat lagu yang diiringi mesin ketik. Bahkan, ia mengakui pemikiran dan materi single ini telah ada jauh dari waktu perilisan, tepatnya pada tahun 2008 lalu.
Dari segi penulisan lirik, Virgoun memang membuatnya dengan bahasa yang universal. Makna cinta itu dapat ditunjukkan ke pasangan bahkan kepada Tuhan. Tidak lupa, Virgoun menyisipkan doa dan menjadi rezeki buah hatinya bersama Inara, Starla Rhea Idola Virgoun.
Virgoun dan proyek barunya jelas sayang untuk kita lewatkan. Bukan hanya menjadi pembuktian sebagai seorang musisi, bagi Virgoun sendiri proyek solo ini adalah satu fase lain yang harus ia jalani demi mengembangkan diri sendiri dan untuk Last Child ke depannya nanti. “Semua yang gue kerjain di musik itu serius nggak setengah-setengah. Kalau memang nanti gw rilis lagu lagi ya berarti memang gue punya lagu yang banyak. Tapi yang jelas proyek ini nggak misahin diri gw sendiri dengan Last Child yang sudah memiliki benang merahnya sendiri. Di proyek solo ini dan dengan dukungan dari teman-teman di Last Child, gue bisa mengeksplor semua jenis musik yang mau gw sentuh, apakah nanti itu blues, atau pula EDM,” tutupnya dengan yakin.
Proses penggarapan Surat Cinta untuk Starla diakui Virgoun sempat mengalami kendala karena terbentur kesibukannya bermusik selama ini. Kendati demikian, setelah mendapat dukungan dari tim dan label, akhirnya ia dapat merilis bahkan single miliknya menjadi hits saat ini.
Virgoun berbagi kisahnya mengenai awal mula tercipta single Surat Cinta untuk Starla, proses penggarapan, perjalanan single ini hingga mencapai kepopuleran, makna musik, serta keinginannya yang terpendam di bidang yang begitu ia cintai ini.


0 komentar:

Posting Komentar