Senin, 12 Juni 2017

Ini Nih Makna Lagu Isyana

Saat ini siapa sih yang ngga kenal sama Isyana Sarasvati? Nama Isyana Sarasvati sepertinya sedang naik daun banget nih dalam beberapa waktu belakangan ini. Isyana mengaku dikenalkan ke dunia musik dari umur 4 tahun oleh ibunya, semenjak saat itu ia mulai mengasah kemampuan bermusiknya. Ia juga pandai memainkan alat musik seperti piano, electone, flute, biola dan saksofone. Hampir setiap lagu diciptakan oleh Isyana sendiri. Tahukan kalian makna dibalik lagu Tetap Dalam Jiwa Isyana Sarasvati? Yuk disimak berikut makna dibalik lagu Tetap Dalam Jiwa.  
Tak bisa dipungkiri, popularitas Isyana Sarasvati di pentas musik Tanah Air tak lepas dari single Tetap Dalam Jiwa ciptaannya. Sampai hari ini, klip lagu itu sudah dipirsa hingga 4 juta pasang mata di Yotube.
Bukan cerita baru kalau banyak musisi menciptakan lagu berdasarkan kisah nyata dari hidup mereka. Dan hingga hari ini, percintaan masih menjadi tema yang paling banyak diangkat. Itulah yang dilakukan oleh Isyana Sarasvati, gays. Kamu udah dengerin single-nya yang berjudul Tetap Dalam Jiwa, belum? Musik dan liriknya yang super sedih dijamin bakal bikin kamu baper maksimal, deh.
Lagu Tetap Dalam Jiwa` bercerita tentang ratapan seorang wanita yang hubungannya dengan sang kekasih hancur berantakan. Inspirasi dari lagu Tetap Dalam Jiwa ternyata datang dari curhatan salah satu teman Isyana. Udah bertahun-tahun Isyana mengikuti kisah cinta temannya tersebut, tapi suatu hari ia malah mendapat kabar bahwa hubungan mereka putus karena suatu hal. Padahal, sebenernya mereka berdua masih saling mencintai.
"Sebenarnya itu kisah nyata teman aku di luar negeri. Setiap saat dia curhat terus, aku sebagai musisi ya cuma bisa membuatkan lagu," ungkap Isyana.
Lagipula, tambahnya, cerita patah hati merupakan sisi yang universal dari setiap hubungan percintaan. Inilah yang membuat lagu itu laris manis dan membawa Isyana ke tangga popularitas.
Cerita patah hati memang selalu punya banyak penikmat, ya, Loopers. Itulah kenapa lagu Isyana jadi populer dan berhasil menduduki banyak tangga lagu nasional. Pada suatu wawancara, Isyana bilang bahwa banyak pendengarnya yang merasa memiliki dunia berbeda dengan kekasihnya hingga terpaksa harus mengakhiri hubungan. Lagu Tetap Dalam Jiwa pun hadir untuk menyuarakan hal tersebut. Wah, Loopers, kamu nggak termasuk salah satu yang lagi patah hati, kan?
"Banyak yang merasa dunianya berbeda dengan si pacar. Beda prinsip lah. Dan akhirnya bilang kalau lagu ini cocok," pungkas Isyana Sarasvati.
Kamu tahu nggak, sih, kalau ternyata proses penggarapan lagu Tetap Dalam Jiwa sempat dilakukan di Swedia? Saat itu, Isyana sedang mengikuti acara workshop dari Sony. Ia berhasil membuat 14 lagu cuma dalam waktu 15 hari. Sepuluh di antaranya dipilih Isyana untuk mengisi album debutnya yang diberi judul Explore!. Isyana bercerita bahwa ia menggantungkan diri pada mood dalam menulis lagu. Saat menulis Tetap Dalam Jiwa, misalnya, Isyana cuma butuh waktu dua jam saat menciptakannya.
Wah, gays nggak menyangka kalau lagu Tetap Dalam Jiwa cuma ditulis dalam waktu dua jam! Padahal dengerinnya bisa bikin baper berhari-hari, ya. Hehehe. Album debut Isyana dirilis pada 25 November 2015.
Wah sedih juga ya guys kalau lagu Isyana ini ada di kehidupan nyata. Pasti rasanya perih banget, mencintai seseorang lalu sudah terbukti nggak bisa bersama. Pasti bakalan susah move on ya. Hiks. Teman dari Isyana yang mengalami kejadian tersebut pasti sangat terpukul banget, tapi disisi lain dia juga merasa bahagia karena tahu kisahnya bisa dituangkan dalam nada yang indah nan menyentuh.
Guys, pasti kamu nggak menyangka kan kisah perih di dalam lagu Isyana itu beneran terjadi di kehidupan nyata. Isyana sudah sukses menyulap kisah tersebut jadi lagu yang romatis, menyentuh dan bikin Loopers nangis bombay. Kalau sudah dengerin lagu Isyana yang berjudul Tetap Dalam Jiwa ini, kamu pasti ikut berdayun-dayun mendengarkan alunan musiknya yang enak banget.




0 komentar:

Posting Komentar